3 Alasan Mengapa Banyak Blogger Membuat Tutorial Tentang Blog

3 Alasan Mengapa Banyak Blogger Membuat Tutorial Tentang Blog

3 Alasan Mengapa Banyak Blogger Membuat Tutorial Tentang Blog

Sekarang saya akan berbagi cerita mengenai peristiwa yang mungkin dipertanyakan oleh orang lain khususnya para blogger. Ada banyak orang yang bertanya mengapa banyak blogger yang ngeblog tentang blog? 

Daftar Isi

Bahkan sekarang sudah ada banyak blogger yang membuat tutorial tentang blog.

Dulu waktu pertama kali saya belajar membuat blog, saya juga sering bertanya tentang hal ini. Mengapa banyak blog yang isinya membahas tentang dunia blogging serta tutorial untuk membangun blog.

Saya sendiri juga ikut-ikutan menulis beberapa tutorial tentang blog padahal saya tidak tahu apa-apa. Termasuk menulis artikel yang satu ini.

Alasan kenapa banyak blogger yang membahas tentang blog

Disini saya akan beritahukan beberapa alasan mengapa banyak blogger yang membuat blog dan membahas tentang blogging.

Suka ikut-ikutan

Alasan pertama mengapa banyak blogger yang membahas tentang blog adalah ikut-ikutan, termasuk saya sendiri. Karena sering membaca tutorial untuk membuat blog membuat saya tergiur dengan peringkat dan kualitas blog yang saya kunjungi. Serta kualitas blog yang sangat bagus dan banyak juga orang yang memberikan komentar membuat saya ingin juga membuat blog tentang blogging. Hal pertama yang saya pikirkan adalah ingin memiliki blog yang banyak dikunjungi orang.

Tidak ada salahnya kita ikut-ikutan membuat blog tentang blogging, tapi sebenarnya ada banyak tema dan topik lain yang bisa mendatangkan banyak visitor serta membuat blog menjadi banyak pengunjung yang berdatangan dan memberikan komentar. Banyak topik di luar sana yang bisa dipilih.

Tidak tahu topik lain selain tentang blog

Sudah saya sebutkan diatas bahwa membuat blog bisa menentukan banyak topik yang akan dibahas selain tentang blog. Mungkin dikarenakan banyak blogger pemula yang selalu membaca tutorial tentang blog jadinya berpikir bahwa satu-satunya bahan untuk dibahas adalah blog. Jadi banyak diantara mereka membuat pembahasan tentang blogging di blog mereka.

Selain membahas tentang blog sebenarnya masih ada banyak topik lain yang lebih menggiurkan daripada membahas tutorial tentang blogging. Ada banyak topik yang sangat dicari di internet seperti kesehatan, aplikasi, atau membahas tentang tutorial lain selain blog.

Mereka senang menulis tentang apa yang sedang dipelajari

Blogger pemula artinya mereka yang sedang asik-asiknya membaca tutorial tentang blogging. Karena mereka sangat asik dengan apa yang dipelajarinya, sampai-sampai mereka menulis semua tentang apa yang telah dia pelajari.

Hal itu memang tidak salah sama sekali.

Namun apakah blogger pemula itu bisa menulis tentang tutorial blog secara konsisten? Apakah blogger pemula itu bisa bersaing dengan blog-blog besar yang juga membahas tentang blog?

Nyatanya banyak blog yang membahas tentang blogging namun visitornya malah sedikit. Hal itu dikarenakan saingannya juga blog besar yang sulit untuk disaingi.

Kebanyakan blogger pemula itu hanya memiliki semangat di awal saja, sehingga jika blog yang dibuatnya sepi pengunjung mereka akan mulai menyerah dan berhenti ngeblog.

Ahzelan Blog

Lalu kenapa blog ini membahas tentang blog juga? apakah ikut-ikutan dengan yang lain?

Sebenarnya blog ini merupakan blog pribadi yang saya buat dengan hati-hati. Namun sayangnya dulu saya membuat blog ini secara asal-asalan sehingga banyak kesalahan yang saya buat. Mulai dari copas, translate bahkan yang paling buruk yaitu AGC pernah saya lakukan pada blog ini. Sampai akhirnya blog ini mendapatkan kualitas yang sangat buruk.

Jadi sampai sekarang blog ini masih belum memiliki kualitas yang cukup baik, namun saya tetap mencoba untuk memperbaiki semuanya dengan tulisan original hasil sendiri.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, blog ini merupakan blog pribadi tempat saya berbagi cerita dan pengalaman yang saya alami saja.

Jangan tanyakan visitor blog ini berapa karena blog yang ini sama sekali tidak memiliki visitor kecuali saya sendiri yang berkunjung.

Mungkin sekian saja cerita yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bisa memberikan kesenangan untuk saya sendiri dan untuk Anda. Terimakasih.

Posting Komentar