7 Barang Sembako Paling Laris dan Banyak Diminati Masyarakat Luas

7 Barang Sembako Paling Laris dan Banyak Diminati Masyarakat Luas

7 Barang Sembako Paling Laris dan Banyak Diminati Masyarakat Luas

Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan beberapa contoh barang sembako yang paling laris dan banyak diminati oleh masyarakat luas.

Daftar Isi

Jika Anda ingin membuka usaha, maka tidak ada salahnya untuk memulai usaha sembako karena menjual bahan pokok akan lebih dibutuhkan oleh banyak orang sehingga membuat usaha menjadi semakin lancar san berkembang.

Jika Anda memiliki tempat di depan rumah atau lokasi yang strategis untuk dijadikan tempat usaha, maka tidak ada salahnya jika mencoba memulai usaha sendiri dengan membuka toko sembako. Bisnis ini sudah menjadi salah satu jenis usaha yang tidak kenal musim karena setiap barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari sehingga akan ada banyak orang yang membutuhkannya.

Dari zaman dulu hingga sekarang bisnis sembako masih tetap menjadi primadona, meskipun sudah ada banyak orang yang membuka usaha yang sama namun tetap masih memiliki potensi keuntungan yang banyak dan menjanjikan untuk masa depan.

Barang sembako tidak pernah sepi pembeli karena setiap hari ada banyak orang yang membutuhkan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari sehingga memberikan potensi keuntungan yang cukup banyak.

Membuka toko sembako bisa menjadi pilihan terbaik bagi karyawan yang sudah berhenti bekerja dari perusahaan tempat semula kerja karena usaha yang dikerjakan akan lebih fleksibel sehingga bisa mendapat lebih banyak waktu. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Jenis barang sembako yang paling banyak diminati masyarakat

Jika Anda sudah memutuskan untuk membuka usaha toko sembako maka Anda perlu mengetahui jenis barang yang paling laku dan paling laris sehingga usaha menjadi lebih untung.

Berikut ada beberapa jenis barang sembako yang bisa Anda jual ketika membuka toko sembako.

1. Beras

Beras merupakan sembako pertama dan paling utama yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hampir semua orang di Indonesia pasti membutuhkan beras sebagai bahan pokok untuk makan, jadi pastikan juga toko sembako yang Anda buka menyediakan beras dalam berbagai ukuran kilogram mulai dari 1 kilo, 5 kilo hingga 10 kilo.

Pastikan juga beras yang dijual sesuai dengan harga, jika harga yang tinggi maka kualitas beras yang dijual juga harus berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar yang sudah ada. Jangan sampai Anda menjual beras yang banyak kotornya kemudian memasang harga yang tinggi, tentu orang akan lebih mencari tempat lain untuk mencari bahan pokok.

2. Minyak goreng

Minyak goreng juga dibutuhkan oleh banyak orang terutama ibu-ibu yang senang memasak di dapur. hampir setiap makanan yang dibuat pasti menggunakan minyak goreng baik itu masakan telur goreng, tumis, goreng ayam dan makanan yang lainnya.

Jadi minyak goreng akan sangat dibutuhkan karena sebagian besar masakan membutuhkan minyak. Mereka juga tidak akan mungkin memasak makanan menggunakan air kecuali orangnya memiliki selera makan yang berbeda atau aneh.

3. Gula dan garam

Gula dan garam merupakan salah satu sembako yang wajib ada di setiap toko karena menjadi salah satu bumbu dapur paling utama. Gula dapat digunakan sebagai bahan untuk menyeduh minuman atau dijadikan campuran makanan supaya rasanya lebih enak. Garam juga salah satu bahan yang paling penting karena diperlukan untuk memberikan rasa yang lebih enak pada masakan yang dibuat.

Jadi keduanya memang sangat dibutuhkan sebagai bahan utama untuk masakan supaya lebih enak rasanya.

4. Perlengkapan mandi

Setiap orang pasti memiliki kegiatan rutin untuk membersihkan dirinya baik itu setiap pagi ketika bangun tidur atau sesuai keinginan masing-masing.

Mandi akan dilakukan oleh semua orang setiap hari supaya tubuh menjadi lebih segar, bersih dan wangi sehingga butuh yang namanya sabun mandi, shampo dan pasta gigi.

Jadi perlengkapan untuk membersihkan badan harus ada di setiap toko sembako karena banyak orang yang membutuhkannya.

5. Pampers dan pembalut

Produk yang dikhususkan untuk wanita ini memang sangat dibutuhkan setiap datang bulan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan seperti bocor ketika melakukan kegiatan karena bisa membuat malu sepanjang hari.

Pampers juga menjadi salah satu produk yang paling banyak dibutuhkan oleh semua orang karena bayi juga harus dipasang pampers supaya tidak buang kotoran sembarangan. Apalagi lebih praktisnya setelah buang kotoran bisa langsung dibuang, tapi jangan dibuang ke selokan atau sungai karena bisa membuat bahaya.

6. Berbagai macam jenis obat-obatan

Menjual berbagai jenis obat-obatan juga sangat penting karena banyak orang yang membutuhkan. Anda bisa menjual berbagai macam obat seperti obat maag, obat sakit kepala, obat nyamuk dan obat flu.

Karena biasanya orang yang ada di pedesaan tidak terkena penyakit yang serius, namun hanya demam saja yang dirasa paling parah.

7. Telur dan mie

Contoh produk lain yang paling laku dan laris adalah telur dan mie instant karena keduanya sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika memasak mie instant tanpa telur pasti terasa kurang lengkap.

Mie instant adalah makanan yang paling banyak dikonsumsi juga oleh orang Indonesia, apalagi orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak dan tidak memiliki keahlian untuk memasak sehingga menjadikan mie sebagai alternatif terbaik.

Jika mie dan telur disatukan maka sudah bisa menjadi makanan paling nikmat ketika lapar, apalagi ditambah dengan beberapa sayuran yang hijau dan dimakan ketika sedang hujan.

Itulah beberapa barang sembako paling laris yang banyak diminati oleh masyarakat luas mulai dari perkotaan hingga pedesaan.

Jika Anda ingin membuka toko sembako, maka pastikan juga Anda sudah melengkapi toko Anda dengan barang sembako yang sudah disebutkan di atas.

Sekian saja untuk kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang baik untuk Anda. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar