5 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan Ketika Bulan Ramadhan

5 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan Ketika Bulan Ramadhan

5 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan Ketika Bulan Ramadhan

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai peluang bisnis paling menjanjikan ketika bulan Ramadhan berlangsung.

Daftar Isi

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, baik itu berkah dalam mencari pahala dengan melakukan ibadah dan mendapatkan ampunan serta mendapatkan berkah untuk mencari rezeki yang halal.

Jadi tidak heran jika banyak orang yang melakukan usaha ketika bulan Ramadhan sedang berlangsung, ada banyak cara mencari rezeki ketika bulan puasa tiba namun ada juga peluang usaha yang lebih menjanjikan untuk dijalankan.

Melakukan amalan yang baik seperti membagikan makanan gratis, membagikan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu, memperbanyak solat sunnah, meningkatkan sedekah, memperbanyak istigfar dan yang lainnya bisa memberikan pahala yang banyak serta melancarkan rezeki.

Tidak sedikit juga orang yang memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ladang untuk mencari berkah dalam rezekinya, jadi banyak orang yang mendadak berjualan makanan dan minuman di pinggir jalan untuk mencari keuntungan yang banyak.

Peluang usaha paling menjanjikan ketika bulan puasa

Jika Anda tertarik juga untuk melakukan usaha pada bulan Ramadhan, maka ada beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan dengan keuntungan yang menjanjikan.

Berikut ada beberapa peluang bisnis yang menjanjikan ketika bulan Ramadhan sedang berlangsung. Silakan lakukan jika Anda berminat untuk usaha.

1. Menjual kolak

Perlu Anda ketahui bahwa kolak masih menjadi menu berbuka puasa yang paling banyak digemari oleh semua orang sehingga tidak heran jika orang yang menjual kolak tidak pernah sepi pembeli.

Jika Anda memiliki minat untuk berjualan, maka menjual kolak bisa sangat menguntungkan karena dengan modal yang minim Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Ada beberapa jenis kolak yang bisa dijual seperti kolak pisang, kolak singkong, kolak kolang kaling, kolak ubi dan yang lainnya.

Anda juga bisa menjual semua aneka kolak dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, silakan pasang harga mulai dari Rp2000 sampai Rp5000 per bungkus.

Perlu diketahui bahwa penjual kolak yang dagangannya habis bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp150.000 per hari, bagaimana jika dijalankan selama sebulan? Pasti untung yang didapatkan jauh lebih besar.

2. Menjual sop buah

Tidak sedikit orang yang ingin mendapatkan menu berbuka puasa dengan minuman yang segar, jadi sop buah adalah pilihan yang tepat untuk berbuka puasa.

Selain menjual kolak, Anda juga bisa menjual sop buah yang segar untuk dijual sebagai menu berbuka puasa.

Anda bisa membuat resep sop buah Anda sendiri dengan rasa yang enak dan segar, biasanya harga sop buah berkisar antara Rp5000 sampai dengan Rp10.000 setiap porsi.

Biasanya pedagang sop buah bisa mendapatkan hasil keuntungan sebesar Rp250.000 setiap harinya. Jadi sudah dipastikan bahwa berjualan sop buah adalah usaha yang menjanjikan ketika bulan Ramadhan.

3. Menjual aneka macam gorengan

Gorengan masih menjadi makanan paling disukai oleh warga nusantara sampai kapan pun, tidak hanya pada bulan Ramadhan saja melainkan di hari biasa juga gorengan selalu diminati oleh banyak orang.

Anda bisa memperhatikan di lingkungan sekitar tempat Anda tinggal ada berapa orang yang menjual gorengan dan lihat jumlah pembelinya. Jika Anda bisa membuat resep gorengan yang jauh lebih enak maka bisa dipastikan akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

4. Menjual kurma

Bulan Ramadhan sangat identik sekali dengan buah kurma, setiap tahun penjualan kurma akan meningkat ketika memasuki bulan Ramadhan.

Kurma dipercaya bisa menambah tenaga bagi orang yang sudah menjalankan ibadah puasa.

Sehingga buah ini sangat cocok sekali dimakan ketika sahur dan berbuka puasa. Selama bulan Ramadhan berlangsung Anda bisa mencoba untuk membuka usaha jual kurma karena bisa mendapatkan keuntungan yang banyak juga.

5. Menjual jajanan kekinian

Biasanya menjelang waktu berbuka puasa hingga waktu berbuka banyak anak-anak yang senang jajan, jadi jajanan kekinian menjadi kesukaan mereka.

Banyak juga anak-anak yang belajar untuk puasa seharian penuh dan biasanya mereka akan menyiapkan banyak makanan untuk buka puasa.

Jajanan anak yang paling banyak diminati seperti sosis bakar, bakso bakar, telur gulung, sosis goreng, cilok dan aneka jajanan yang lain bisa mendapatkan perhatian yang banyak.

Anda bisa mencoba membuka usaha seperti berjualan jajanan kecil-kecilan di rumah, jika banyak anak-anak yang bermain pasti banyak juga keuntungan yang didapatkan.

Itulah beberapa peluang bisnis paling menjanjikan ketika bulan Ramadhan yang bisa Anda coba jika ingin memulai usaha musiman.

Sekian saja untuk kali ini, semoga bisa membantu. Terima kasih sudah berkunjung.***

Posting Komentar