6 Ide Peluang Bisnis di Desa yang Menguntungkan

6 Ide Peluang Bisnis di Desa yang Menguntungkan

6 Ide Peluang Bisnis di Desa yang Menguntungkan

Peluang bisnis tak hanya untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan, bagi yang tinggal di pedasaan juga kini banyak peluang usaha yang tidak kalah potensial. Di era digital ini, peluang bisnis di desa kini terbilang sama dengan mereka yang tinggal di perkotaan.

Daftar Isi

Untuk kamu yang berencana mengembangkan bisnis. Maka artikel ini sangat pas untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis di desa, tanpa berlama-lama simak artikel di bawah ini.

Berikut adalah bisnis yang cocok untuk kamu yang tinggal di pedesaan.

1. Bsnis Kebun Sayur Organik

JIka kamu memiliki modal cukup. Maka bisnis ini merupakan salah satu pilihan yang tepat. Khusunya, berkebun sayuran yang berjenis organik.

Memilh bisnis ini, secara tidak langsung kamu telah membidik pasar warga perkotaan. Karena sayur organik kini sangat banyak di minati oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan.

Tak seperti perkotaan, di pedasaan masih banyak lahan kosong yang sangat luas. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai senjata ekonomi bagi orang yang tinggal di pendesaan. Berkebun sayuran oerganik adalah salah satunya.

2. Bisnis Peternakan Ayam

Ayam kampong merupakan makanan favorit banyak orang. Melihat dari target pasarnya yang bagus, kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Perlu kamu ketahui, bahwa keperluan daging ayam untuk kawasan perkotaan begitu sangat besar. Faktanya, kota-kota besar akan selalu kekurangan suplai daging ayam.

3. Jasa Cetak dan Desain

Kebutuhan cetak dan desain tak hanya untuk mereka yang tinggal di wilayah perkotaan saja. Banyak pelaku usaha hingga pelajar yang membutuhkan jasa cetak ataupun desain. Bisnis ini juga bisa menjadi peluang bisnis rumahan potensial.

Kamu bisa menjaring beberapa konsumen sekaligus, yakni dengan membuka jasa lain seperti fotocopy, print, pengetikan, hingga penjilidan.

4. Bisnis Online

Nah, untuk bisnis yang satu ini bisa kamu lakukan di mana saja. Asalkan, Tempat yang kamu singgahi memiliki koneksi internek yang bagus. Bisnis online tak hanya menjual barang saja. Kamu juga bisa menjual jasa dan layanan. Bisnis ini tak memerlukan modal yang besar. Bahkan, beberapa bisnis ini tak memerlukan modal uang sama sekali.

5. Jasa Membuat Website

Saat ini, banyak sekali orang yang membutuhkan sebuah website. Bahkan, bagi kalangan warga desa juga membutuhkannya. Baik pembuatan maupun pengelolaan begitu minim SDM di kawasan pendesaan. Bagi kamu yang paham dalam mengelola ataupun pembuatan website . Bisnis ini cocok sekali untuk kamu.

6. Menjual Produk Kuliner

Kuliner selalu masuk dalam list peluang usaha. Begitu juga dengan kesempatan kali ini. Kenapa kuliner banyak direkomendasikan? Karena makanan merupakan kebutuhan pokok semua orang. Selain itu, bisnis kuliner merupakan bisnis usaha yang tak pernah ada matinya.

Ada banyak sekali pilihan bisnis kuliner, mulai dari makanan ringan hinga makanan berat. Selain itu kamu bisa memasarkan produk kamu sendiri atau membeli waralaba.

Itulah peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Dari enam pilihan di atas, kira-kira mana yang cocok dengan kemampuan kamu? Sebelum terjun, tentukan terlebih dulu minat dan kemampuan. Setelah itu pilihlah bidang yang sesuai kemampuan supaya kamu tidak kesulitan saat menjalankan atau mengembangkannya.***

Posting Komentar